BLANTERORIONv101

Kapan Portugal Juara Piala Dunia? Ini Daftar Pialanya!

17 April 2022

Kapan Portugal Juara Piala Dunia
















Apakah Anda menyukai salah satu mega bintang di dunia sepak bola Cristiano Ronaldo? Ya, jika berbicara mengenai Cristiano Ronaldo, tentu saja hal ini tidak lepas dari negara yang sangat erat kaitanya dengan pemain tersebut yaitu Portugal. Portugal juara Piala Dunia di beberapa masa yang tentu saja hal ini unik untuk dibahas kali ini.

Di beberapa tahun Portugal pernah menjadi juara Piala Dunia bahkan mendapatkan medali emas yang menjadikannya sebuah tim sepak bola kelas dunia yang juga memiliki banyak penggemar di Indonesia. Penasaran mengenai Kapan Portugal menjadi juara piala dunia dan apa saja daftar pialanya? Mari simak pembahasan di bawah ini.

Daftar Piala yang Dimiliki Oleh Portugal Dalam Kejuaraan Sepak Bola Dunia 

Tidak sedikit penggemar di Indonesia yang juga mendukung tim nasional Portugal Di ajang Piala Dunia Seperti Piala Dunia FIFA dan juga kejuaraan Eropa UEFA. Terlebih lagi tim nasional Portugal memiliki berbagai pemain emas di dalamnya yang turut membawa Portugal menjadi juara dunia pada kejuaraan Piala dari tahun ke tahun. Tim nasional yang dibela oleh Cristiano Ronaldo ini memiliki banyak piala yang pernah diraih. 

Berikut ini ada beberapa daftar Piala yang pernah diraih oleh tim nasional Portugal dalam kejuaraan sepak bola dunia: 

1. Juara Ke-3 Tahun 1966 Piala Dunia Inggris

Portugal juara piala dunia ke-3 di kala ajang piala dunia inggris di tahun 1966. Hal ini merupakan piala pertama yang diraih oleh Tim Nasional Portugal dalam laga kejuaraan Piala Dunia sejak tahun 1930. Di tahun-tahun ini, portugal terus meningkatkan keseriusannya dalam kejuaraan dunia yang dibuktikan dengan trophy di tahun selanjutnya dengan peraihan medali yang semakin baik.

2. Juara Ke-4 Tahun 2006 Piala Dunia Jerman

Tahun 2006, dimana piala dunia ini diselenggarakan di Jerman, menjadikan Portugal masuk ke dalam peringkat teratas pada daftar pemenang piala dunia di waktu itu. Portugal menduduki peringkat ke-4 dengan peraihan gol sebanyak 7 gol dan kebobolan sebanyak 5 gol dari total bermain sebanyak 7 pertandingan.

3. Juara Ke-3 Tahun 2017 Piala Dunia Rusia

Pada Tahun 2017, Portugal kembali menduduki posisi ke-3 pada piala dunia yang diselenggarakan di Rusia. Hal ini tentu saja merupakan pertandingan yang lebih baik dari tahun sebelumnya yang diselenggarakan di Jerman. Dengan total gol yang dicetak oleh tim nasional Portugal sebanyak 9 gol dan kemenangan sebanyak 3 kali dari 5 permainan, menjadikan tim nasional ini menduduki peringkat ke-3 pada piala dunia Rusia di Tahun 2017.

4. Juara Ke-2 Piala Dunia UEFA Portugal

Portugal sebagai tuan rumah pada ajang Piala Dunia UEFA yang kala itu diselenggarakan pada tahun 2004, berhasil menduduki peringkat yang memuaskan yakni juara ke-2 setelah kalah dari tim nasional Yunani pada babak final dengan skor 1-0. Pertandingan ini diselenggarakan di Lisboa, Ibukota Portugal, pada tanggal 4 juli 2004.

5. Juara Pertama Piala Dunia UEFA Prancis

Portugal pernah menduduki peringkat nomor 1 di ajang piala dunia eropa yang diselenggarakan di Prancis pada tahun 2016 silam. Faktanya, tim yang dibela Cristiano Ronaldo saat itu, menang tipis dari Prancis dengan skor kemenangan 1-0 yang dicetak oleh pemain pengganti, Eder, di kala itu.

Dari keseluruhan peraihan juara dunia yang dialami oleh tim nasional Portugal di atas, Portugal juara piala dunia dengan beberapa piala yang pernah diraih baik dari piala dunia FIFA, maupun piala dunia UEFA. Ekingsindo, Situs Slot.

 


kimbrain
Hanya seorang Blogger Enthusiasm, Content Writter dan pelajar jadi satu.
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.